JUAL BIBIT LOBSTER AIR TAWAR

kami menjual anakan lobster air tawar dg ukuran sebesar ibu jari (jempol), harga per ekor Rp. 1.200. 1 paket anakan lobster berisi 100 ekor. bagi yang berminat dapat menghubungi no 085624031657

Sabtu, 01 Mei 2010

HABITAT ASLI LOBSTER AIR TAWAR

Lobster air tawar biasanya hidup di danau, rawa atau sungai yang terletak di kawasan perairan papua nugini dan Australia. Umumnya tempat hidup (habitat) lobster air tawar memiliki ciri-ciri khusus, seperti sungai yang tepinya dangkal dan bagian dasarnya terdiri atas Lumpur, pasir dan bantuan.

Suhu untuk pertumbuhan lobster adalah 26 – 310 C. dengan kandungan oksigen terlalut (02) 3-5 ppm, dan PH 6 – 8,5. sebetulnya ini tidak berpengaruh terlalu besar harus mengikuti patokan diatas. Namun cara yang sangat sederhana misalkan untuk kolam yang akan diisi air hendaknya diendapkan terlebih dahulu selama 1 hari 1 malam dengan tambahan supplay oksigen terlarut seperti pompa atau aerator gunannya agar ph air menjadi naik atau stabil dikisaran 7 dan oksigen terlarut akan naik sampai 4-5 ppm dan untuk suhu tidak sudah cukup dengan iklim seperti di Indonesia ini.

Supplay oksigen terlarut itu sangat sekali dibutuhkan untuk kelangsungan hidup lobster. Media persembunyian juga harus ada agar gunanya mengurangi tinggat bertemunya lobster dengan yang lain. Karna lobster memiliki sifat kanibalisme yang tinggi ini bisa kita hindari dengan memberi tempat persembunyian yang banyak seperti batu bata roster, genteng, pipa paralon yang dapat disesuaikan dengan ukuran lobster, paranet angrek atau karung. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar